Pemkot Metro adakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Chandra Dept Store

Metro -(pojoksamber.id)-Pemkot Metro adakan Inspeksi Mendadak (Sidak) di Chandra Dept Store Kota Metro, dan tak ditemukan penimbunan minyak goreng. Pasalnya Chandra Dept Store hanya mendapatkan sedikit, bahkan hari ini pun tak mendapat pasokan minyak goreng dari suplier, Selasa (01/03/2022).

Asissten II Pemkot Metro Ir. Yeri Ekhwan dan rombongan satgas perdagangan Kota Metro mengatakan, bahwa ini baru dua tempat pertama di toko Rama Jaya pasar Kopindo dan yang kedua di Chandra Dept Store, ada dua tujuan yang akan dicapai dalam sidak ini, yang pertama jika ada minyak goreng agar tidak terjadi penimbunan oleh pelaku usaha, yang kedua bila ada stok barang tersebut tidak mempersyaratkan dalam pembelian.

“Sidak ini sebagai langkah pembinaan agar tidak terjadi penimbunan, dan bila stok barang ada tidak dilakukan persyaratan dalam pembelian dipaketkan dengan pembelian barang lain,”ujar Yeri.

Lanjut Yeri, bahwa Chandra Dept Store ini tidak ditemukan bahkan stoknya pun tak ada, dan untuk harga penjualan ini berbeda-beda dari minyak goreng premium, yang biasa bahkan sampai harga minyak curah sesuai dengan Permendag Nomor 6 Tahun 2022.

” Kalau minyak premium harga ecerannya Rp. 14.000,- yang bukan premium Rp. 13.500,- dan untuk minyak curah Rp. 11.500,-,”jelasnya.

Sementara Hairul Supervisor Candra Dept Store mengatakan, bahwa hari ini mereka terima kunjungan tim dari Pemkot Metro guna mengecek stok minyak goreng di tempat kami. Memang kita lagi tidak ada stok minyak goreng.

“Kami pun tak pernah menimbun minyak goreng, berapa pun yang datang pasti kami keluarkan, mengingat kondisi belum normal dan masyarakat sangat membutuhkan,” jelas Supervisor.

Lebih lanjut Hairul mengatakan, bahwa Chandra Dept Store dapat kiriman minyak goreng dari suplier itu tak menentu, hanya berkisar lima puluh dus, baik kemasan isi 1 liter ataupun 2 liter, dan bila barang datang sore pagi sudah didistribusikan ke pembeli jadi tak ada penimbunan disini.

Untuk diketahui sidak kali ini selain Asisten, hadir pula dari perekonomian, Dinas Perdagangan, Pol PP dan Satgas Pangan dari Polres Kota Metro.(red)

 27 total views,  1 views today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *