DaerahKomunitasMetro

Waspadai peredaran Tramadol Dan Excimer di kota Metro

METRO, Ketua GPAN (Generasi Peduli Anti Narkoba) Kota Metro Ahmadi mengaku prihatin atas maraknya peredaran obat-obatan berkategori G seperti tramadol dan excimer dikalangan pelajar dan mahasiswa

Berdasarkan informasi yang ia terima, pada Kamis (13/10/2022), polres metro menangkap oknum mahasiswa pengendar pil Tramadol menyita barang bukti berupa 1.000 butir pil Tramadol yang siap diedarkan.

Eximer dan Tramadol adalah jenis obat keras golongan-G yang penggunaannya harus dalam pengawasan dan resep dokter, karena apabila salah dalam penggunaan, akan menyebabkan efek samping pada kesehatan

Ahmadi mengatakan meski tidak termasuk dalam golongan narkotika, efek adiktif yang ditimbulkan dari Tramadol dan Eximer ini sama bahayanya dengan narkotika

“Jadi untuk obat itu sebenarnya sudah marak sekali dan banyak pembelinya. Selain karena harganya murah, mendapatkannya juga mudah (tanpa resep dokter). Jadi wajar kalau sekarang marak tawuran remaja, dan geng motor Saya kira itu menjadi salah satu pemicunya,” kata Ahmadi , Jum’at (30/12/2022).

Untuk itu, dirinya berharap agar seluruh elemen masyarakat untuk mengawasi dan mengantisipasi peredaran obat tersebut

“Tingginya kejahatan dan kenakalan remaja mesti dicari penyebabnya, saya menduga itu akibat mudahnya mendapatkan zat yang memabukan (tramadol dan excimer)” tuturnya.

Selain itu, bapak Ahmadi yang juga merupakan anggota legislatif kota metro juga mengingatkan pentingnya peran orang tua untuk mengawasi anak-anaknya.

“Karena dalam situasi seperti ini anak-anak bisa saja melakukan apapun tanpa adanya pengawasan dari keluarga (orang tua),” tandasnya.*”

GPAN KOTA METRO

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *