DaerahKomunitasMetro

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin membuka sekaligus meresmikan Semarak Milad ke 109 Muhammadiyah

Metro, (pojoksamber.id)-Walikota Metro Wahdi Siradjuddin membuka sekaligus meresmikan Semarak Milad ke 109 Muhammadiyah dan
Launching Hizbul Wattan, di Lapangan Bola Hadimulyo Timur, Sabtu (20/11/21).

Milad ke 109 Muhammadiyah turut dimeriahkan dengan Festival Sepak Bola U-12 Muhammadiyah Kota Metro. Pada kesempatan ini juga Walikota Metro melakukan tendangan bola, yang menandakan dimulainya pertandingan sepak bola U-12 Muhammadiyah di Kota Metro.

Walikota Metro Wahdi menyampaikan apresiasi, serta menyambut baik semua kegiatan dalam memperingati Semarak Milad ke-109 Muhammadiyah.

Dimana menurutnya kegiatan semua ini dinilai bermanfaat untuk masyarakat dan turut berpartisipasi dalam membangun Kota Metro.

“Mari kita bersama-sama dari semua elemen untuk berpartisipasi dalam membangun Kota Metro dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan kita dapat membina anak-anak kita untuk mempersiapkan generasi keumatan di Indonesia,” ujar Wahdi.

Tambahnya, Wahdi juga menyampaikan bahwa Kota Metro kedepan, akan menyiapkan kader-kader untuk membangkitkan sepak bola di Kota Metro.

“Saya rasa sepak bola di Kota Metro selama 10 tahun ini mengendap. Alhamdulillah, tapi kemarin Persip Komet di Liga 3, meraih Juara 2 (dua) dan Kota Metro juga masuk ke tahap Nasional,” ungkapnya.

Wahdi juga mengatakan bahwa Muhammadiyah berperan penting dalam membentuk generasi emas Indonesia dan generasi emas Kota Metro.

Sementara itu, Ketua Milad Suwarno melaporkan, acara ini diikuti sebanyak 22 tim. Dimana 4 tim dari Kota Metro dan 18 tim lain nya dari Pesawaran, Lampung Selatan, Bandar Lampung, Lampung Timur dan Lampung tengah.

“Pertandingan sepak bola pada kesempatan ini diikuti anak usia 12 tahun. Dimana pada hari ini akan ada 14 tim yang melakukan pertandingan. Untuk sisahnya akan dilanjutkan besok,” jelas Suwarno.

Suwarno juga menyampaikan tujuan kegiatan ini adalah, untuk menyemarakan Milad Muhammadiyah dan mencari bibit-bibit pemain terbaik. Serta dalam rangka untuk pengembangan WSAW dan Metro United yang dibentuk oleh Muhammadiyah.

“Dengan perlombaan ini juga diharapan sepak bola di Kota Metro bisa maju dan bisa berkembang(ADV KOMINFO)

Laporan: Ahie

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *