DaerahKomunitasMetro

Dibawah Kepemimpinan Walikota Wahdi, Metro Capai Prestasi di Bidang Olahraga, Ini Torehannya

Metro — Dibawah kepemimpinan Walikota, Wahdi. Kota Metro berhasil menorehkan capaian prestasi di bidang olahraga, yaitu Juara Umum Pekan Olahraga Disabilitas (Paperda) tingkat provinsi Lampung 2021, dan Runner-up (Juara Dua) pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung 2022.

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Kota Metro, Tri Hendriyanto diwakili Sekretaris Disporapar setempat, Alfajar Nasution mengatakan, selama kepemimpinan bapak Wali Kota Metro, Wahdi, ada beberapa torehan prestasi di bidang olahraga yang berhasil di capai.

“Pada tahun 2021 di event paperda (Pekan Olahraga Disabilitas) tingkat provinsi Lampung, Kota Metro berhasil mendapatkan juara umum,” katanya.

“Jadi pekan olahraga disabilitas ini, Kota Metro memang selalu rutin setiap tahunnya mengadakan event ini. Tujuan kami menyelenggarakan event ini adalah kami ingin memperhatikan teman-teman ataupun saudara kita difabel, mampu memberikan sumbangsih bagi Kota Metro,” imbuhnya.

Dia mengungkapkan, pada pekan olahraga disabilitas, ada beberapa cabor yang diperlombakan.

“Untuk cabor yang diperlombakan yaitu, bocce (olahraga rekreasi, yang dimainkan dua regu dengan tiga hingga empat orang anggota), tenis meja, bulutangkis, lari, lompat jauh, dan senam Metro Ceria. Jadi perlombaan itu kami sesuaikan dengan kemampuan mereka,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kegiatan event olahraga disabilitas tersebut diikuti dari beberapa sekolah luar biasa (SLB) di Kota Metro.

“Kami mengundang seluruh SLB yang ada di Kota Metro untuk berpartisipasi pada pekan olahraga disabilitas. Jadi, yang mengikuti event ini benar-benar siswa-siswi SLB yang berasal dari Kota Metro,” jelasnya.

Selain meraih prestasi pada pekan olahraga disabilitas, ia mengungkapkan, Kota Metro juga berhasil menjadi Runner-up pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022.

“Pada tahun 2022, Kota Metro berhasil menjadi Runner-up pada event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung di bawah Kota Bandarlampung. Dengan perolehan medali 100 emas, 114 perak, dan 170 perunggu. Kami mengirimkan sebanyak 30 cabang olahraga (Cabor),” ungkapnya.

“Saya kira untuk di bidang olahraga prestasi yang menonjol ada di dua event tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, ia menyampaikan, selalu optimis dapat mempertahankan capaian prestasi yang telah didapatkan.

“Pak walikota selalu mengingat kepada kami, harus optimis bagaimana bisa berprestasi di bidang olahraga,” ujarnya. (ADV)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *